Monday, September 19, 2011

Kanker Dapat Disembuhkan

Medan, (Analisa). Seminar sehari warga gereja, awam dan medis bekerjasama dengan Gereka GEKISIA, Hope Clinic dan PERABOI Medan tentang "Kanker Dapat Disembuhkan" akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (17/9) di Hotel Tiara Medan.
Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atas masalah kanker di tengah masyarakat khususnya kalangan awam, warga gereja dan medik melalui pendekatan Alkitab dan medis. Upaya aktif kalangan gereja dan medis secara bersama-sama menemukan kanker pada stadium dini "early detection" dan "early stage".

Dr Riahsyah Damanik, SpB(K) Onk, ketua panitia seminar sehari dnegan thema: "Kanker dapat disembuhkan" dengan sub thema: "Bersama melawan kanker" menjelaskan pada temu pers di Hope Clinic yang dipimpinnya baru-baru ini bahwa kanker merupakan penyakit yang mematikan bila ditemukan dan ditangani pada stadium lanjut.

Untuk itu, kata Dr Riahsyah Damanik, SpB(K) Onk, semua pihak dapat terlibat dalam hal penanganan penyakit kanker. Mereka memberikan edukasi yang benar hal kanker. Salah satu yang sangat potensial adalah gereja dari sudut pandang theologia dan medis dengan hikmat memberikan pengobatan secara medis bersinergi dengan pihak gereja menyampaikan hal menghadapi kanker seturut kehendak Yesus sebagai Tabib Agung.

Berikan Pemahaman

Ada pun maksud dan tujuan seminar "kanker bisa disembuhkan" untuk memberikan pemahaman yang benar tentang kanker dari sudut pandang medis dan teologi. Ilmu kedokteran dan obat-obatan, teknologi medis, ilmu bedah, sikap, iman, perawatan dan doa, semua ini adalah elemen yang bekerjasama menciptakan kesembuhan seturut kehendak Yesus sehingga nama Tuhan dimuliakan.

Dalam temu pers yang juga dihadiri DR dr Humala Hutagalung, SpB(Onk) SpB(Digest) selaku Ketua PERABOI Medan, Djariaman Damanik, SH, Pdt Jhon Edgar Paende, STh (Gembala Jemaat GEKISIA Medan) sebagai anggota panitia dan penasehat seminar dan drg Susanna Tobing sebagai sekretaris panitia serta wartawan media cetak dan elektronik Medan, Dr Riahsyah Damanik, SpB(K) Onk menyatakan bahwa nara sumber seminar ini meliputi puluhan dokter yang ahli dalam bidangnya dan dari kalangan theologi.

Dalam seminar nantinya direncenakan ada kesaksian dari beberapa pasien yang sudah benar-benar sembuh dari penyakit kanker berkat pertolongan medis dan kuasa doa.

Sebelum seminar dimulai akan lebih dahulu diadakan kebaktian.

0 comments:

Post a Comment