Thursday, September 8, 2011

Pikiran Kreatif

By: hos

Sebagai seorang Kristen, fondasi kepercayaan kita didasarkan pada firman Allah. Ketika membangun sebuah rumah, kita harus memiliki fondasi yang kuat. Firman Allah yang tertulis dimulai dengan fondasi-Nya: “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui bahwa dibutuhkan keyakinan yang lebih besar untuk meyakini evolusi daripada untuk meyakini penciptaan secara ilahi.


1. Sebagai seorang Kristen, saya selalu berpikir Allah menciptakan bumi, tapi mungkin Dia menggunakan evolusi untuk mengerjakannya. Ada yang mengatakan bahwa setiap hari penciptaan merupakan rentang waktu yang berlangsung selama ribuan atau jutaan tahun. Mari kita baca Kejadian 1:11–16. Jika setiap hari dalam penciptaan Allah berlangsung selama ribuan tahun, bagaimanakah dunia tanaman yang diciptakan-Nya pada hari ketiga bertahan sampai Dia menciptakan matahari di hari keempat? Tanpa matahari, dunia tanaman akan mati dalam waktu tiga atau empat hari.

2. Komunitas ilmiah telah membuktikan bahwa medan magnet kehilangan separuh kekuatannya setiap 1.400 tahun. Dengan membalikkan waktu, atau menghitung waktu mundur, ini berarti kutub magnet akan menggandakan kekuatannya setiap 1.400 tahun. Penggandaan energi magnet akan menciptakan sebuah planet dengan medan magnet yang tidak hanya membuat evolusi mustahil terjadi, tapi juga akan membuat tipe kehidupan apa pun mustahil terjadi.

3. Anda harus percaya bahwa Allah menggunakan hari-hari harfiah dan usia planet kita tidak jutaan atau miliaran tahun. Bagaimana dengan dinosaurus? Pada hari keenam, Tuhan menciptakan dunia binatang, termasuk dinosaurus. Para ilmuwan menyatakan bahwa binatang ini ada sampai waktu banjir besar. Sebelum banjir besar, tirai air menutupi bumi. Tirai ini ada di atas cakrawala dan menciptakan efek rumah kaca yang berlebihan. Dinosaurus diperlukan untuk menjaga populasi tanaman. Ketiadaan tirai air pasca banjir besar menyebabkan perubahan ekologi sehingga tanaman tidak selebat sebelumnya. Inilah yang menyebakan para dinosaurus mati.
(Randy Hunt/Mengalahkan Diri Sendiri Menang Atas Godaan Dunia)

Sumber: Renungan Pagi, Mei 2009

0 comments:

Post a Comment